Yap hari ini adalah hari kamis, untuk hari ini tidak seperti kemarin keadaan badan saya, tidak enteng malainkan badan saya berat sekali rasanya padahal saya tidur 1 jam lebih awal dari pada biasanya, entah saya juga bingung kenapa jadi berat entah tidur nya enggak berkualitas atau apa wkwkw, kali ini saya akan membuat catatan singkat pkl hari ke 11, penasaran? saya akan menulisnya.......

Terlepas dari bada yang terasa berat banget, saya pun melanjutkan aktivitas, yang biasa saya kerjakan biar lupa rasa berat nya badan ini, saya berangkat dari rumah jam 7 pagi seperti biasanya, saya melewati jalan yang sama seperti biasanya, tetapi ada yang aneh dengan jalur yang saya lintasi ini, tipa banyak sekali polisi yang ada di sana sekitar 5 orangan lebih polisi berjejer, saya bingung kenapa tiba-tiba ada polisi disini padahal kalau saya lihat lihat enggak ada penjabat atau orang penting lewat jalan sana, dan saya juga bingung kok jalanan jadi ruwet padahal biasanya lancar, aneh cuma saya tidak lanjut memikirkan nya labih jauh lagi secara kompleks, gawat kalo saya mikir yang lebih kompleks lagi soal hal spele kaya kagini wkwkw. 

Ya setelah sampai di excellent saya dan fitrah mengerjakan kegiatan pagi bersih
nyapu, buang sampah dll , setelah itu kami mengecek status backup dan fitrah melaporkannya, setelah itu kami mengerjakan pekerjaan yang lain nya seperti mempersiapkan pengiriman module, kirik berkas, laporan, dan lain lain nya.


Sembari saya mengerjakan pekerjaan sampingan saya, melanjutkan ngoprek saya kemarin kan centos dah di update, sekarang saya mencoba membuat mail server zimbra dengan menggunakan os centos yang sudah saya siapkan kemarin, saya sempat sering terganggu kerena koneksinya terpututus mulu wkwkw, gagal install zimbra 2x padahal udah sampe tengah-tengah, selain keputus konesinya, vm yang saya bikin di server lokal mati dan membuat saya install lagi zimbranya
Setelah saya bersabar dan menyambungkan konesi dengan vm centos nya, saya pun kembali melanjutkan pengerjaannya, saya pun menunggu lagi karena zimbra nya lagi di install, sembari menunggu menginstall zimbra, saya pun menyempatkan untuk update tulisan di blog saya, setelah beberapa lama instalasi zimbra pun selesai, waktunya menjajal zimbra mail server yang sudah saya buat tersebut, dan hasil nya bisa teman-teman hehehe



zimbra server yang saya buat bisa berfungsi pada umum nya,, saya menguji nya dengan dua laptop fisik yang satu punya saya yang satu punya temen saya yaitu fitrah, dan hasilnya kami bisa kirim-kirim pesan dengan menggunakan zimbra ini.

Nah selain itu, kami juga di tugas kan untuk mengambil vacum di markas dj, kami ke sana datang dengan sopan karena kalo enggak sopan nanti di marahin wkwkw, setelah di markas dj dan meminta ijin mengambil vacum, nah sayannya vacum nya enggak ada di markas dj utama dan sedang di pakai dirumah yang sedang di renovasi, kami pun di beri unjuk oleh seorang ibu yang baik hati (hehee) untuk mengambil vacum tersebut, nah setelah vacum di dapatkan kami pun berpamitan untuk kembali kemarkas. 

itu lah hasil oprekan saya, untuk tutorial nya mungkin akan saya posting lain waktu, di karenakan ini masih tahap pertama dan masih banyak keteledoran pada saat konfig, masih perlu di kaji dan di perbaiki, supaya pas nanti sudah di posting dan digunakan sebagai bahan belajar teman-teman akan berfungsi, amin .

Ya itu lah catatan saya hari ini, mungkin maksud badan yang berat tadi mungkin itu hanya godaan yang menyebalkan saja, alias menghalang-halangi saya untuk tidak semangat dan menjalankan kegiatan, tetapi kalo di hadapi jadi nya bagus loh. 

Sekian hari ini untuk catatan/cerita singkat pkl nya 
Sampai jumpa di postingan/ catatan selanjut nya bye bye
Mantap jiwa terimakasih .