Ya kembali legi dengan saya di sini, kali ini saya akan memposting catatan dan cerita singkat saya pada waktu saya pkl pada hari ke 13 tempat nya tanggal 17 januari 2017, penasaran kan dengan isinya? makanya tongkrongin jempolan01 blog nya hehe. 

Untuk hari ini saya berangkat pukul 07.14 dari rumah, pada hari ini saya melakukan kegiatan yang membuat saya semangat pada hari esok nya, kenapa? karena untuk hari ini adalah pancingan untuk mengoprek sesuatu pada hari esok hehe. 

Selain mengerjakan rutinitas harian yang biasa di lakukan, saya menyempatkan dari saya untuk belajar membuat web server sederhana menggunakan centos, karena sebelum nya saya pernah gagal pas oprek di rumah sendirian, nah disini saya ulangin lagi sapa tau nanti bisa hehe, nah untuk membuat web server sederhananya saya menggunakan http, dan system operasi nya saya menggunakan centos 7 sebagai server dan windows server 2016 sebagai client, tetapi sebelum saya membuat web server sederhananya, saya membuat dns nya terlebih dahulu supaya alamat yang di panggil nantinya tidak menggunakan alamat ip address melainkan menggunakan domain yang sudah saya buat.

Sembari saya membuat web server sederhana, saya juga menginstall Ubuntu server, karena besok nya saya mau oprek docker hehe, setelah proses nya lumayan rumit (bagi saya) karena baru kedua kalinya saya mencoba dan baru kali ini saya berhasil, akhirnya setelah beberapa lama konfig dan berusaha


Akhinya setelah saya coba verifikasi menggunakan client windows server 2016, tampilan web nya muncul, dan dns yang seting untuk alamat pemanggilan nya, berfungsi juga jadinya enggak usah pake alamat ip lagi setiap mau manggil si web nya.

Saya konfig web server ini kira sampau jam 7 an lebih, di markas karyawan nya sudah pada pergi, cuma saya paksakan supaya web server nya jadi gitu (biarpun sederhana banget)


Kondisi malam, sepi tinggal beberapa orang, untuk saya dan teman saya fitrah saya enggak ambill gambar nya karena enggak seru wkwkw.

Ya sekian dari saya, semoga yang baca enggk bosen sama kesel wkwkw.
terimakasih, sampai jumpa di postingan selanjutnya.