Ya Sembari mengisi Waktu luang saya akan memposting sebuah penyelesaian masalah yang kerap di alami para penulis bloger, Yaitu: "mengapa saya sudah memiliki postingan yang banyak dan kerap mengupdate postingan saya, tatapi kok di tampilan home nya cuma terpampang/terlihat satu postingan saja", masalah-masalah tersebut sering dialami para bloger dan terkadang membuat para bloger bingung ??? mengapa hal tersebut bisa terjadi?, dan apakah ada penyebab hal tersebut dapat terjadi, nah saya akan menjelaskan singkat kenapa hal tersebut bisa terjadi, dan juga beberapa cara untuk menyelesaikan nya, cekidot langsung saja ke pembahasan. 

Faktor-Faktor

  • Petama anda tidak menggunakan Inser jump break pada postingan yang anda buat.
  • Pengaturan untuk menampilkan postingan anda hanya sedikit. 
  • Berat nya sebuah postingan yang anda publish.
  • Terjadi kesalahan algoritma kerena mengcopy teks dari word dan langsung mempaste kan. dikolom penulisan postingan anda. 
  • Vitur template yang membatasi jumplah postingan untuk terlihat. 
  • Dll. 

Lain-lainnya

Mitos Yang beredar,konon bloger mempunyai sebuah aturan untuk menampilkan sejumlah postingan pada home page dan juga  konon berita yang beredar bahwa home page pada bloger ini mempunya batas maksimal tampilan yang di muat dalam kolom home page, aturan tersebeut di buat dengan alasan supaya lebih enteng, jadi contoh bila sebuah home page menampung kapasitas untuk menampilkan postingan 2MB jadi bila anda membuat sebuah posting yang mempunyai bobot 1.3 Mb, ini akan membuat home page tidak akan menampilakan sebuah postingan kedua bila bobot nya hampir sama seperti yang yang sebelumnya, (INI MASIH MITOS Yang beredar). 

Cara Mengatasinya

Bila melihat faktor-faktor yang sudah di jelaskan sebelumnya, sepertinya banyak ya masalah nya tetapi cara mengatasi nya relatif mudah loh, yuk kita tengok cara mengatasinya. 
  1. Biasakan menggunakan Insert Jump break
    Bila mitos yang beredar tersebut benar, jump break ini bisa menghemat ruang home page, karena dengan jump break, anda bisa mengatur bagian mana yang akan terpampang pada home page, usahakan gunakan jump break sesudah membuat logo sebuah tampilan postingan dan kata pembuka, supaya size yang tampila nanti pada home page menjadi kecil dan hasil nya postingan yang lain dapat terpampang di home pag anda. 
  2. Kedua pastikan pengaturan/setelah blog anda mengijinkan beberapa postingan untuk tampil pada home page anda.
    Nah dengan ini blog anda bisa menampilan postingan lebih satu pada home page yang anda miliki.
  3. Jangan biasakan copy dan paste segala tulisan dan gambar dari word ke media editor postingan blog yang anda miliki.
    Karena dengan ini dapat menyebabkan kesalahan algoritma pada scrip html-css dan teman teman nya dalam proses pemunculan gambar dan text yang nanti akan terpampang, biasanya gejala eror yang sering terjadi : tidak muncul nya logo yang sudah di buat dalam sebuah postingan, Teks nya menjadi tidak teratur, Gambar yang tidak tersusun sebagai mana mestinya, jadi saya saran kan untuk tidak selalu copy paste dari word ya, dan untuk upload gambar gunakan vitur insert image yang sudah di sediakan blogger.
  4. Selalu Gunakan Template yang baik Kaya vitur+ Tampilan yang menarik+Enteng+ Resposive.
    Menggunakan tampilan template yang baik dari segi tampilan dan juga vitur, sangat disarankan bagi para penulis bloger kenapa? karena dengan ini para pengunjung akan nyaman dan juga betah mengunjungi blog yang kita miliki, Untuk vitur juga harus lengkap karena dengan template yang mengandung vitur lengkap akan membuat postingan yang anda miliki terlihat lebih halus dan rapih lagi+ juga bila anda berniat memasang iklan untuk penghasilan tambahan anda tidak perlu lagi mengedit scrip template yang anda miliki hehe, Tetapi jangan hanya mementingkan kualitas Tampilan dan vitur saja, anda juga harus memerhatikan seberapa enteng template yang anda gunakan karena semakin enteng template yang anda gunakan semakin ringan juga proses pemuatan blog yang sahabat miliki, kenapa vaktor ini penting karena di belahan dunia tidak semuanya mempunyai koneksi yang memadai/kencang untuk akses internet, dengan enteng nya template blog yang kita miliki, ini dapat mempermudah seseorang mengakses blog yang kita miliki meskipun menggunakan jaringan internet yang pelan.(sudah merana ke yang lain heheh).
Ya itu lah beberapa faktor dan hal lain-lain nya mengapa tampilan postingan anda pada home page hanya sedikit, dan juga beberapa cara penyelesaian masalah, semoga dapat membantu sehabat bloger dalam mengatasi masalah ini. 
Sekian dari saya sebagai penulis blog 
Terimakasih bagi anda yang sudah berkunjung ke blog sederhana saya ini
mohon maaf bila ada yang salah dalam penulisan postingan kali ini
terimakasih semuanya.