nah kembali lagi dengan saya bang jempolan di sini, berlabel turtorial sederhana, pada postingan saya yang belabel ini akan jarang saya Beri penjelaskan secara detail saya lebih menunjukkan ke hal-hal yang bersifat langsung yaitu menunjukkan sebuah ss sesuai dengan judul jadi ini berisi tutorial sederhana dan juga singkat jadi langsung saja .

Apa saja yang di butuhkan:
PC Yang Memiliki operating system
Aplikasi Microsoft Remote Desktop (di install android phone)
Koneksi internet

1. Sebelum kita melakukan remoting, kita buka prijinan pada windows pc supaya windows pc tersebut dapat di remote menggunakan android
Klik kanan this pc/my computer ---> properties
setelah itu klik remote settings
blok/ceklis : allow remote connections
Ceklis : allow connections from computers 
klik apply dan ok 
klik kanan pada icon jaringan dan pilih "open network and sharing canter"
petunjuknya bisa anda lihat di gambar tersebut 
tanpa kita mebuka prijinan untuk memperbolehkan windows pc kita untuk dapat di remote, windows pc kita tidak akan bisa di remote, setelah kita membuka prijinan nya, kita lanjut ke tahap berikutnya.

2. Nah sebelum kita meremote pc kita, kita harus mengetahui ip yang kita pakai itu berapa, untuk melihat ip yang sedang kita gunakan caranya sangat mudah, di karenakan sebelum nya sudah di kasih petunjuk di perintahkan masuk ke network and sharing canter, 
kita langsung 
klik ethernet 4 /bisa wifi bila anda menggunakan jaringan wifi dll
klik details untuk melihat jaringan yang kita pakai itu seperti apa 
lihat IPv4 Address nya contoh saya menggunakan IP 192.168.42.71
petunjuknya bisa anda lihat di gambar tersebut
 Setelah kita mengetahui alamat ip yang kita gunakan, kita siap lanjut ke tahap berikutnya.


3.Sebelum kita meremote pc dengan android phone, kita harus mempunyai aplikasi yang bernama Microsoft Remote Desktop, anda bisa mendapatkan nya dengan mudah di google play store, bagi anda yang sudah mempunyai aplikasi ini anda bisa langsung lanjut ke tahap berikutnya


4.Nah kita buka deh aplikasi nya, kita akan memulai proses pembuatan semacam akun/daftar windows pc mana yang akan kita remote, caranya ?
klik tanda + di pojok kanan atas
Pilih dekstop
Ketikan ip windows pc yang sudah anda ketehui sebelumnya.
Masuk ke user name dan "pilih add user account"
Isikan user name nya sesui dengan dengan user yang ada pada windows pc, sekaligus dengan pasword windows pc yang anda gunakan.
Pilih save untuk menyimpan konfigurasi nya.
Setelah sudah jadi kita klik save lagi untuk menyimpan akun/daftar windows pc mana yang akan kita remote. 
Nah setelah kita menambahkan akun/ daftar pc windows mana yang ingin di remote, itu tandanya kita sudah siap untuk meremote pc kita dengan Microsoft Remote Desktop (android).

5. Proses meremote pc menggunakan Microsoft Remote Desktop(android).
Sentuh gambar yang sudah saya lingkari pada aplikasi Microsoft Remote Desktop android anda.
pilih connect---> tunggu sebentar--> nanti akan muncul tampilan pc yang anda remote (untuk pertama kali agak mebutuhkan waktu yang lama di karenakan system masih mengenali pc yang di remote waktu=sekitar 20 detik)
Bila anda tidak terjadi gangguan apa pada saat meremote, itu tanda nya pada saat pembuatan akun nya benar, sesuai dengan user windows,ip yang di gunaka pc windows tersebut,dan juga pasword nya, bila anda di perintahkan lagi untuk mengisi user/akun nya lagi tandanya anda salah dalam memasukkan user windows nya, dan anda harus mengeceknya kembali.

6. Bila anda berhasil dan sudah tau cara meremote nya , saya mohon sebagai penulis, jangan di buat ngisengin teman ya kasian temen nya, pakai lah dengan bijak dan bermanfaat,

yaaaaaa udah bisa meremote pc jarak jauh ya ,hehehe, dengan ini dapat menghemat waktu anda, dengan ini anda tidak usah menghampiri pc yang anda gunakan, anda cukup meremote pc tersebut dari jarak jauh menggunakan android yang anda punya .

sekian dari saya 
mohon maaf bila ada salah dalam penulisan postingan ini

terimakasih bagi anda yang sudah berkunjung dan melihat lihat isi blog saya 
terimakasih