nah kembali lagi dengan saya bang jempolan di sini, berlabel turtorial sederhana, pada postingan saya yang belabel ini akan jarang saya Beri penjelaskan secara detail saya lebih menunjukkan ke hal-hal yang bersifat langsung yaitu menunjukkan sebuah ss sesuai dengan judul jadi ini berisi tutorial sederhana dan juga singkat jadi langsung saja .

Nah sebelum kita praktekan, kita membutuhkan aplikasi dan alat nya yaitu
Membutuhkan koneksi internet
Aplikasi TeamViewer(Windows): link Download
Aplikasi TeamViewer(Linux): link Download  
Menggunakan Dua pc atau 1 pc meremote  pc ke 2 sebagi yang di remote
Makanakanan Ringan bila perlu ehhehe 

Sekilas Tentang TeamViewer: aplikasi ini sangat cocok di gunakan bagi pemula, di karenakan aplikasi ini mudah untuk di gunakan, tidak seperti aplikasi lain nya yang mempunyai persyaratan khusus untuk meremote sebuah pc, untuk teamviewer ini anda hanya tinggal menginstall aplikasi nya-buka aplikasi nya-dan lihat id dan pasword yang terpampang-nah remote deh pc/laptop menggunakan kode tersebut. 

1. Bagi anda yang tidak punya aplikasi nya anda bisa download dengan mudah di Link Download yang sudah saya berikan, bagi anda yang takut, teamviewer tidak ada pada linux, anda bisa gembir di karenakan aplikasi ini juga tersedia untuk linux dan cara install nya pun cukup mudah.


 2. Setelah anda mempunyai aplikasi nya, sekarang kita buka teamviewer nya, partnetr id nya bisa anda dapat kan dari id pc yang anda ingin remote (!!kedua pc harus sama-sama membuka aplikasi teamviewer!!) nah setelah kita masukkan partner id nya Klik connect to partner

3. Nah kita masukkan pasword nya, sesuaikan dengan pasword pc yang anda ingin remote, klik ok .

4. Tunggu sebentar dan nanti bila pasword yang anda masukkan tadi benar maka pc yang anda ingin remote, berhasil di remote, tetapi untuk meremote pc jarak jauh saya saran kan internet anda harus mempunyai speed minimal 1mbps dan stabil, di karenakan bila di bawah itu tampilan yang ada di gambar akan terasa lebih patah ptah dan proses muncul nya tampilan gambar nya akan lama.

5. Pada aplikasi teamviwer ini, menyediakan fasilitas/vitur lumayan banyak anda bisa melakukan panggilan video (contoh ada pada gambar),chat dan masih banyak yang lain nya.

6. gampang kan memakai teamviewer untuk meremote pc jarak jauh, memang gampang heheh, di karenakan teamviewer ini cocok bagi pengguna awam,karena mudah di pakai nya, saya sebagai penulis juga suka memakai aplikasi ini untuk memantau pc saya di rumah, alasan saya memakai aplikasi ini? karna gampang wwkwkwk

!!! ingat jangan memakai aplikasi ini untuk mengisengi teman dan orang lain ya , ehehhe!!!
sekian dari jempolan01
mohon maaf bila ada salah dalam penulisan postingan ini
mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda

terimakasih untuk anda yang sudah mampir ke blog saya
terimakasih