Assalamualikum Wr Wb

Tidak terasa sudah memasuki waktu idul adha, bahkan pada saat artikel ini dibuat idul adha sudah dilaksanakan, lebaran yang satu ini memang menjadi lebaran yang mungkin ditunggu tunggu sebagian orang. 

Lebaran idul adha banyak ditunggu banyak orang karena, di lebaran ini lah bisa menyantap hidangan yang begitu enak dengan uang yang sedikit (makanan teruss :v), hal tersebut tidak aneh karena pada saat itu lah, penyembelihan hewan kurban terjadi dan daging tersebut di distribusikan secara gratis ke masyarakat secara luas. 

Kumpul - kumpul bareng teman dan sanak keluarga adalah hal yang paling umum dilakukan pada saat itu, bakar bakar daging bareng juga menjadi sesuatu yang dapat dibilang wajib (karena begitu seringnya dilakukan).

Tetapi tidak untuk saya dan juga adik saya  tahun ini, dikarenakan anggota keluarga sebagian keluar kota karena ada acara dan saya tidak bisa hadir karena endak libur T_T (ngeri di potong gajih T_T), akhirnya saya dan adik saya pada saat idul adha cuma berdua saja, insiden juga terjadi dirumah yang kami tinggali, karena kebetulan system pengolah air sedang ada kendala (paralon yang ada dalam chor tembok bocor T_T) hal tersebut membuat kami kesulitan mendapatkan air. 

Pertama kalinya absen acara wajib bakar bakaran pada lebaran tahun ini, karena endak dapat daging kurban, mau bakar bakaran lain duit tipis, jadi untuk bertahan hidup kami beli emi terus sampai habis 50 rb buat persendiaan, impact nya yang biasanya rame rusuh karena acara bakar bakaran, baru kali nah suasana tersebut tidak kami rasakan. 

Suasana lebaran idul adha yang begitu seru dan rame sangat berkesan, beberapa orang mungkin tidak senang dengan hal rame rame tersebut,nikmati keadaan tersebut apapun caranya, !! percayalah jika hal tersebut pergi sekali saja, hal tersebut akan membuat pengalaman lebaran menjadi berkurang, dan kurang akan makna didalamnya.