Asslammualaikum Wr Wb, kembali lagi dijempolan0, setelah beberapa waktu tidak melanjutkan menulis artikel dikarena tidak adanya koneksi internet atau tidak bagus jaringan internet yang ada dikampung saya, akhirnya saya membuat artikel ini setelah tiba dibekasi, kota dimana saya tinggal, sebenarnya saya juga belum memperhitungkan dapat diterima digoogle addsens, tetapi saat setelah pulang kampung dan berlebaran disana, saya mengecek lamaran addsens dan syukurnya diterima, disini saya akan sharing pengalaman saya gimana alur atau cerita mendapatkan / diterima blog saya diadsen ini. 

Sebelumnya saya sudah mendaftar berulang-ulang adsense, ketika itu saya termakan oleh hype karena dengan kita menulis disebuah blog bisa mendapatkan sebuah penghasilan, saya terus saja mendaftarkan blog saya ke adsense, tetapi saya tidak kunjung diterima terima, nah setelah saya medapatkan sebuah pencerahan dari teman saya, "mungkin blog kamu belum memenuhi kriteria untuk masuk ke adsense", nah dari situ saya sendiri berfikir dan mulai melihat apakah iya blog saya masih kurang, setelah saya rombak dan ganti-ganti tampilan dan juga tambahan navigasi blog supaya mempermudah untuk mencari postingan yang saya miliki, maka saya coba untuk mendaftar lagi untuk yang kesekian kalinya, tetapi naas itu pun gagal malah tidak direspon, saya pun mecoba kembali untuk mengembangkan blog saya kembali, saya share hasil konfigurasi/ngoprek saya (sayang sampai saat ini saya belum bisa memposting sebuah cerita pendek), nah setelah sekitar 100+ postingan yang saya miliki, akhirnya saya dapat persetujuan yang pertama dari adsense, pada halaman dasboard adsense saya tertera bahwa saya harus menunggu 3 hari untuk masa pengecekan, nah tapi saya sudah tungguin 3 harian status itu masih tetap ada pada adsense saya, dan disaat itu saya juga masih menambah artikel yang saya buat, tetapi kok lamat amat gitu saya pun bersabar, akhirnya saya tunggu dengan lebih sabar dan pada saat itu sudah dekat dengan bulan Ramadhan, dan saya pulang kampung saat itu, setelah pulang kampung dan kembali ke bekasi, saya pun kaget karena blog saya sudah diterima diadsense.

Tips agar diterima Adsense:
  1. Pertama seringlah membuat sebuah postingan/artikel, disini bukan berarti memposting secara borongan atau langsung misal 1hari 3 postingan sekaligus, hal tersebut adalah hal yang kurang tepat :), buat lah postingan yang anda buat secara terjadwal misal 1minggu sekali atau 3 hari sekali, dibikin rutin supaya pada saat penerimaan adsense, mereka yakin bahwa anda memang serius untuk menulis diblog ini dan nantinya pihak adsense akan menerima blog anda karena alasan keseriusan anda untuk menulis, tidak asal mau dapat adsense saja.
  2. Gunakan template yang mepunyai navigasi lengkap tetapi tetap ringan, contoh tombol pencarian sebuah postingan dan juga yang lain nya yang intinya dapat mempermudah pengunjung melihat postingan yang terdapat pada blogger anda, untuk keringanan template juga penting, karena dengan memilih sebuah template ringan maka pengunjung akan senang karena artikel yang ingin mereka akses cepat terbuka, dan hal tersebut dapat menambah trafik pengunjung blogger anda :)
  3. Jangan sering merubah nama alamat akses keblog anda (Domain), karena itu dapat menurunkan trafik pengunjung anda dan akhirnya para pengunjung yang sering berkunjung ke blogger anda tidak dapat mengakses blog anda, dan itu dapat menghambat penerimaan adsense
  4. Memiliki jumlah artikel yang sudah lumayan banyak, dengan artikel yang cukup banyak, hal tersebut dapat manarik peminat pembaca dan juga penerimaan adsense itu sendiri, hal tersebut dianggap anda sudah berpengalaman menulis, saya sendiri diterima pada saat postingan/artikel saya sudah berjumlah 100+.
  5. Jangan terburu-buru mendaftar adsense.
  6. yang terakhir adalah tetaplah bersabar, mengembangkan blog anda dan teruslah membuat artikel bermanfaat anda, bila mana tidak diterima adsense pada waktu itu, supaya kemudian hari anda dapat diterima pada saat mencoba kembali untuk mendaftarkan adsense :). 
Ya berikut adalah cerita sekaligus tips Adsense kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba mendaftar adsen, dan juga pengunjung yang ingin menambah wawasan, sekian dari saya terimakasih dan selamat membaca :).