ya kali ini, saya akan memposting catatan/cerita singkat pkl di excellent, nah enggak kerasa sudah sebulan pkl di excellent, sudah belum februari aja, sekarang saya akan cerita singkat saya tetapi kali ini saya menulis kesan-kesan saya pkl di excellent  selama sebulan yang lalu,

Kesan saya Pkl di sini selama sebulan ini, menurut saya bagus kenapa bagus? karena di sini saya bisa belajar banyak hall, dari mulai cara kerja yang baik di ceramahin kalo salah, menurut saya itu hal baik karena di luar sana masih banyak tempat pkl yang enggak sebagus di sini, kita salah tau benar enggak di kasih tau seakan akan enggak peduli, tetapi disini enggak begitu, hall yang menjadi kekurangan saya atau teman saya, disini di kasih tau dan diceramahin, saya lebih suka seperti itu dari pada enggak ada teguran apapun, itu yang pertama.

Di sini kalo mau belajar gampang kg ribet ribet amat, karena di sini ada buku tutorial dan kalo mau belajar bisa minjem atau bahkan terkadang boleh di bawa pulang buku nya, menurut saya itu sudah enak lah, nah kalo ada yang mengganjal pas praktekin tutorial yang di buku bisa nanya langsung sama yang buat buku nya. 

Banyak perkerjaan sampingan/ misi sampingan, "side quest" pekerjaan sampingan ini jumlah relativ tiap hari tapi yang pasti juga ada, contoh ngirim barang, beli perlengkapan, ngurusin pemesanan module dan juga yang lain nya, tetapi semua side quest ini di tuntut di kerjakan secara sempurna->Cepat->Rapih-> Sesuai dengan kaidah yang berlaku, 4 faktor ini yang membuat side quest di team pkl menjadi seperti misi penting yang enggak sembarangan ngejalanin nya, selepas dari semua hall side quest kami mempuyai satu misi utama yaitu belajar sama update postingan. 

jadi kalo di lihat di atas bagus semua, kenapa karena jelek atau kesalahan, bukan dari sisi perusahaan tapi dari diri sendiri, karena kalo masalah dicramahin dan yang lain nya pasti ada sebabnya yang membuat itu terjadi kepada saya hehe, semua hall tersebut malah membuat perjalanan saya menjadi lebih berwarna (selepas dari saya yang sebenar nya orang nya dingin dan susah untuk tersenyum tetapi saya sering terbuka dan bercerita cuma sering enggak jelas bahasanya).


ya itu lah catatan nya
terimakasih.