Ya selamat pagi, kali ini saya akan meceritakan kegiatan saya sewaktu saya pkl di hari ketiga, untuk hari ketiga untuk suasana cuaca nya sangat terik menurut saya hehe, udah penasaran isi catatanya, oke kalo gitu saya mulai penulisan nya. 

Ya seperti biasa saya berangkat dari rumah kemarkas excellent sekitar pukul 7 pagi dan saya menggunakan kendaraan bermotor (roda 2), dan seperti biasa kami pun menunggu sang pemegang kunci untuk membuka markas, sekitar 20 menitan kami menunggu sang pembawa kunci (juru kunci markas di pagi hari), Untuk hari ini , saya dan teman saya fitrah masih sedikit tugas nya, sama seperti hari sebelum nya, untuk saya sendiri di tugas untuk mengimput data di zoho books, saya agak bingung karena saya baru pertama kali ngimput-ngimput keuangan seperti itu, kebingungan saya berkurang karena sebelum di suruh ngimput data saya di ajarkan terlebih dahulu oleh boss, nah setelah itu saya mengimput data tersebut satu sesuai dengan tanggal yang di tetapkan, banyak loh transaksi yang di imput kalo enggak salah ada 7 atau 6, saya mengimput nya agak lama karena saya khuatir ada yang kecolongan dan salah input (Urusan nya bisa gawat). 

Setelah mengimput data di zoho books selesai, saya mengedit panduan email client zimbra, yang di tujukkan oleh salah satu perusahaan client excellent, untuk pengeditan sebenarnya ada dua, ada admin dan juga client, tetapi saya kebagian yang client, untuk pertama kali nya kami ngedit, saya dan fitrah memerlukan waktu yang cukup lama sekitar 2 jam lebih, hanya untuk mengedit panduan tersebut, sembari mengedit kami juga mengecek status backup dan yang lain nya seperti pesanan module dan lain nya. 

Istirahat sudah tiba, dan pada hari ini adalah hari jumat,kami pun pergi kemesjid untuk melakukan kegiatan rutin yaitu sholat jumat,  biasanya kalo di markas excellent ini, pada hari jumat di ajak makan bersama alias ditraktir makan siang (biarpun enggak selalu tetapi sering), nah kebetulan juga ada tamu kehormatan pak boss pada waktu itu.

Pada hari ini adalah, hari perpisahan bagi 3 orang teman kami yang  pkl terlebih dahulu sebelum kami, hari ini adalah hari terakhir mereka pkl, pak boss mengadakan acara perpisahan kecil kecilan gitu (sebut saja begitu), teman kami yang bernama kamila meucapkan kesan dan pesan mewakili 2 orang teman laki lakinya yang lain, beberap staf ngelawak dan membuat acara menjadi tidak garing wkwkw. 

Hall yang enggak terduga, kami pun di suruh pak boss ngumpul di hadapan nya, kami pun akhirnya ngumpul disana, pak boss menyampaikan nasihat kepada kami berlima tentang berbagai hall, nah hall yang tidak terduga itu adalah, pada saat di akhir kami berlima di kasih uang saku dua lembar uang biru, saya sama teman saya senang sekali karena di kasih uang wkwkw (norak wkwkw) 

Yap itulah kejadian singkat / cerita singkat pada hari jumat 
terimakasih.