Assalamualaikum  Wr Wb / Selamat pagi


Apa itu PT Excellent Infotama Kreasindo? 

PT. Excellent Infotama Kreasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Berfokus Pada service komputerisasi Seperti : Impelementasi sistem, Konsultasi, Training dan workshop, Maintenance sistem, dan juga migrasi sistem dari system windows ke system linux, Nah sudah tau kan apa itu PT Excellent infotama kreasindo. 

Apa Kegunaan dari PKL? 

Kegunaan PKL bagi siswa Smk seperti saya ini adalah dengan melakukan pkl seorang siswa dapat mendapatkan pengalaman yang jauh lebih luas dari apa yang biasa yang mereka lakukan sehari-hari di sekolah, dengan pkl anak didik (siswa siswi) dapat mencoba/menjelajahi dunia luar yaitu tempat PKl yang ia tempati, dari mulai alat sampai dengan konfigurasi secara asli, yang biasanya pada sekolah tidak bisa di dapatkan secara keseluruhan, jadi intinya Manfaat/kegunaan melakukan kegiatan pkl ini: meningkatkan pengalaman dan mutu perserta didik yang tadinya belum pernah menjadi pernah, sudah tau menjadi lebih tau, menambahkan pengalaman, melatih mental agar lebih terbiasa dengan keadaan dalam suatu instasi atau perusahaan yang nota bene bermacam-macam kondisi,  dll yang pastinya bermanfaat bagi siswa atau siswi tersebut. 


Cerita Hari pertama PKL dan juga proses pelamaran. 


Nama Saya Aditiya Ramadhan saya sekolah di SMKN1 Bekasi, saya melakukan prakerin di PT. Excellent Infotama Kreasindo. 

Singkat cerita Proses pelamaran : saya mendapatkan informasi dari guru dan teman kakak kelas bahwa di PT. Excellent Infotama Kreasindo ini menerima pkl, saya pun dan kedua teman saya Aditya Darmawan dan Fitrah Ali Hudsaifah sofyan, mendatangi kantor excellent tersebut kami malu-malu untuk masuk ke kantor perusahaan "bolak-balik agak ragu dan malu heheh" Setelah itu akhir nya kami beranikan diri untuk masuk tetapi tetap agak ragu, dan pada akhir nya kami di lihatin sama Bpk masim vavai sugianto dan hampir di kira maling gara-gara mondar mandir kg jelas hehe, kami pun di suruh masuk oleh bapak masim, dan dipersilahkan untuk duduk dan sempat di tawari mau minum jenis air apa, sirup-airputih dan yang lain nya, kami pun bertanya tanya soal pkl pada bpk masim (yang nota bene bos di excellent)..........singkat............ dan akhirnya kami pun dijinkan untuk pkl diperusahaan tersebut terlepas dari semua kejadian yang berlangsung selama proses tersebut. 

Cerita hari pertama: Kami melakukan Kegiatan PKL di hari pertama pada hari Rabu, 28 Desember 2016, saya bersama dengan fitrah ali hudsaifah sofyan datang ke kantor excellent yang buka pada pukul 08.00, tetapi saya sudah berada di kantor pada pukul 07.04 saya pun menunggu sebentar dan teman saya pun datang pada pukul 07.25 kami pun menuggu sejenak lagi karena kantor belum di buka, dan akhirnya datang kak Trisha yang membawa kunci kantor, nah kantor pun terbukan kami pun masih canggung dan malu untuk masuk ke kantor tersebut (karena belum terbiasa), kami pun masuk ke kantor tersebut tetapi kami masih malu-malu, kami pun naik keruangan yang berada di lantai dua atau lantai atas, kami pun menaruh alas kaki kami dan menaruh tas dan perlengkapan yang kami bawa, kami pun di suruh membuat akun telegram (tetapi kami sudah siapkan)--> Login ke zimbra untuk memonitoring email--> membuat akun wiki excellent--> membuat akun wunderlist--> dan membuat sebuah blog (kami  sudah buat kurun waktu 1 tahun lalu dan sudah berbagai artikel/tutorial yang suda kami post), nah itulah cerita atau kejadian singkat yang kami alami pada saat PKL di hari pertama di Excellent, Banyak kakak-kakak yang ramah di sini pagi-pagi saja sudah di ajak salaman padahal saya belum kenal dengan nya.

Kesimpulan dan Kesan di hari pertama

Kami/saya sendiri sangat gugup dan malu pada saat masuk kantor di hari pertama (PKL), kakak-kakak di sini ramah, tempat nya tenang tidak berisik, menyenangkan karena mendapat ilmu tambahan meskipun di hari pertama, (mantap)

ya itu lah kesan saya pertama kali melakukan kegiatan PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo 
terimakasih.