Friday, 25 November 2016

Monitoring Windows server 2012 r2 Windows Free Health Monitor

Ya kembali lagi di jempolan01 kali ini saya akan menghadirkan sebuah tutorial singkat  yang berjudul monitoring server windows 2012 menggunakan windows healt monitor, aplikasi yang di pergunakan ini memiliki beberapa fitur yang dapat membantu anda memonitoring sebuah server, bagi anda yang ingin mendapatkan semua fitur tersebut, anda harus mendownload/mengupdate fitur tambahan yang ada, jadi secara default fitur yang terkandung dalam aplikasi ini hanya lah sedikit, tetapi anda bisa menambahkan nya pada suatu saat nanti.
1. Sebelum kita menjalan aplikasi alangkah baik nya kita install terlebih dahulu aplikasi nya.

2. Tampilan awal dalam tahap penginstalan aplikasi, klik next untuk melanjutkan.

3. Tahap ini berisikan persetujuan kebijakan lesensi dan lain lain pada aplikasi tersebut, klik yes untuk mensetujui kebijakan lesensi yang berlaku dan juga lanjut ketahap berikutnya.

4. Lokasi penyimpanan yang anda gunakan untuk manaruh hasil instalasi, anda bisa atur sesuai dengan keinginan anda, klik next.

5. Pemulaian awal proses instalasi akan di mulai, klik next untuk memulai instalasi.

6. Notifikasi bahwa aplikasi sudah terinstall, klik finish untuk mengakhirinya.

7. Ini adalah Tampilan awal aplikasi heal windows monitor versi gratis alias tidak berbayar.

8. Nah seperti saya bilang tadi bahwa fitur bawan aplikasi ini hanya lah sedikit, di sini anda bisa menambahkan jenis vitur yang lain nya, contoh nya ada pada gambar di bawah ini.

9. Sekarang kita buka sconfig, setelah itu cek nama domain anda dan juga nama server anda.

10. Sekarang kita klik add server, setelah itu lakukan login, sesuaikan dengan server anda dari mulai nama,domain (sudah dilihat sconfig), dan juga server name, password, klik connect untuk memulai proses login.

11. Nah bila sudah login, bentuk tampilan nya akan seperti ini, untuk dasar anda bisa melihat data cpu, storage, ip address dan yang lain lain .

12. Bagi anda yang menginginkan fitur tambahan, anda bisa melilih fitur gratis yang disediakan pada kolom all free tools, bila di rasa kurang cukup vitur yang telah ditawar aplikasi tersebut  anda bisa menggunakan versi berbayar alias pro.

Sekian tutorial singkat kali ini
Terimakasih bagi anda yang sudah mampir ke blog saya
Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Related Posts

Monitoring Windows server 2012 r2 Windows Free Health Monitor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.