nah kembali lagi dengan saya bang jempolan di sini, berlabel turtorial sederhana, pada postingan saya yang belabel ini akan jarang saya Beri penjelaskan secara detail saya lebih menunjukkan ke hal-hal yang bersifat langsung yaitu menunjukkan sebuah ss sesuai dengan judul jadi ini berisi tutorial sederhana dan juga singkat jadi langsung saja .
bagaimana cara meremote pc dengan aplikasi google remote desktop atau juga bisa disebut google crome remote dekstop, aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang ingin mengontrol pc/laptop anda dari jarak jauh atau tujuan lain nya, aplikasi ini relatif mudah di gunakan bagi orang awam, dan juga tersedia secara gratis alias tidak berbayar, sudah penasaran kan dengan tutorial nya wkwkw, baca dan ikuti heheheh.

Persyaratan yang harus di penuhi :
Mempunyai aplikasi browser google crome
Mendownload aplikasi tambahan yaitu (crome remote dekstop)
saya rekomendasikan anda sudah mempunyai akun google 
mempunyai dua pc , pc 1 untuk meremote , pc 2 untuk di remote ( bila anda hanya mencoba coba saja dan tidak ada dua buah pc , anda bisa menggunakan media virtualisasi untuk membuat seolah olah anda memiki dua pc 
sediakan cemila, kueh dll bila perlu  
Tutorial

1. buka lah google crome yang anda miliki, setelah itu buka link ini , sehabis itu klik tanda plus + tambah ke crome .

2. nanti akan keluar sebuah notif , pilih lah add app untuk memulai proses selanjutnya.
3. setelah kita add app nanti nya proses pendownlotan sebuah eksten remote desktop nya akan berjalan, lamanya proses download ektensi tersebut tergantung dengan koneksi internet yang kalian guanakan.

4. setelah proses download selesai nanti nya ektensi yang di download tersebut akan otomatis terinstal, buka : chrome://apps , di sana nantinya akan sebuah apps baru yang bernama crome remote dekstop, klik apps tesebut.

5. pada tahap ini nanti akan muncul suatu notif access permissions, kita klik next untuk melanjutkan

6.setelah sampai pada tahap ini nanti nya anda akan di hadap kan kepada dua metode remote pc, yang pertama Remote Assistance dan juga My Computers, sebagai contoh saya akan memilih mode Remote Assistance.
7. sebelum anda meremote pc menggunakan crome remote dekstop, anda akan di perintahkan memasukkan alamat gmail/akun google yang anda miliki.
8. setelah login nanti nya akan muncul sebuah notif permission, klik allow untuk lanjut ke tahap berikutnya .
9. setelah berhasil login akun google nya, kita balik ke crome remote dekstop, setelah itu kita pilih Remote Assistance dan klik get started.
10. supaya kita dapat meremote pc dengan mode ini kita harus klik share untuk medapatkan kode untuk meremote pc yang kita akan remote.
11. sebelum kita mendapat kan kode remote nya kita harus install dan download terlebih dahulu  aplikasi tambahan nya yaitu bernama crome remote dekstop host, bila anda tidak memiliki aplikasi nya aplikasi tersebut, nantinya crome otomatis akan memerintahkan anda untuk mendownload aplikasi tersebut dan menginstall nya
12. ini adalah contoh aplikasi crome remote dekstop host yang didownload, untuk linux turunan ubuntu anda tidak perlu terlalu khawatir di karenakan instaler nya berekstensikan deb jadi mudah untuk di install, untuk windows ektensi instaler aplikasi nya berjenis axe, setelah anda selesai mendownload nya, anda akan melakukan proses instalisasi instaler tersebut, tenang saja untuk linux enggak terlalu susah dan juga windows pun sama, seperti install aplikasi lain nya

13. setelah terinstall aplikasi crome remote dekstop host nya, kita balik ke apps Crome remote dekstop nya, klik share untuk mendapat kan kode remote nya
14. proses muncul nya kode akan mebutuhkan waktu sekitar 5 detikan, kode ini lah yang nantinya kita masukkan untuk meremote sebuah pc, copy code tersebut dan .
15. setelah medapatkan kode remote nya, balik ke apps Crome remote dekstop--> access ---> paste--->klik connect--> proses premotan pc secara jarah jauh akan di mulai .


16. nah setelah beberapa lama bila kode remota nya benar nanti nya akan muncul jendela dekstop pc yang sedang anda remote , contoh saya sedang meremote sebuah pc teman saya yang ber akun aditjakasampurna83.....

setelah anda membaca dan mempraktekan nya dan bisa saya harapkan fungsi fitur remote ini jangan di salah gunakan untuk jahill, gunakan lah fitur tersbut dengan benar dan sesuai dengan fungsi nya .

mohon maaf bila ada salah pengetikan dalam postingan kali ini
terimakasih bagi anda yang sudah mampir dan juga mebaca blog saya
terimakasih