Sunday, 5 June 2016

Car mount flashdisk di linux debian cli

nah kembali lagi dengan saya di sini, pada kali ini saya meluncurkan tututorial sederhana yaitu cara mount flash drive pada linux debian cli pada tutorial ini menjelaskan secara singkat jadi langsung saja .


Yang pertama kita lakukan yaitu dengan mengetikan perintah fdisk –l nah abis itu lihat apakah flasdik nya sudah terdetek atau belum bila sudah kita mout flashdisk tersebut supaya dapat kita mambaca fd tersebut, memasukkan data dan mengcopy data yang ada pada fd tersebut .

Setelah itu ketikan perintah tersebut yang berguna untuk memounting flasdik nya tetapi anda sudah harus membuat sebuah directory flasdisk nya yang tedapat di dalam directory media saya anggap anda sudah membuat nya ya.

 Nah setelah di mount coba anda masuk ke directory media.

Ketikan ls untuk mengecek directory yang terdapat di dalamanya sehabis itu kita masuk ke directory flasdisk untuk mengecek apakah flasdisk nya sudah di mount dan di taruh pada directory ini .

Nah bila sudah masuk ketikan ls lagi ini untuk mengecek apakah file yang terdapat pada fd sudah sesuai dengan sebagaimana semestinya bila hasil bagus dan isi file yang terdapat pada flasdisk sudah lengkap semua berarti anda berhasil memount flasdisk tersebut.

ya sekin dari saya
mohon maaf bila ada salah penulisan di sebuah post kali ini

terimakasih bagi para pembaca yang berkunjung ke sini 

Related Posts

Car mount flashdisk di linux debian cli
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.