pada kali ini bertemu dengan saya lagi dengan materi yang baru yaitu cara memilih psu dengan baik untuk meyuplai daya ke komputer yang kita miliki , artikel ini terisnpirasi dari kebiasaan masyarakat yang masih menyepelekan fungsu psu yang sebenar nya sangat fital , sebetulnya psu sangat penting di karenakan dengan menggunakan psu yang baik, komputer yang kita miliki akan menjadi terjaga dari tegangan yang tidak setabil , di karenakan bila kita memakai psu yang tidak bagus tegangan yang masuk pc tidak stabil dan akan menjadi masalah ke hardware yang ada macam macam masalah akan di alami bila anda memakai psu yang jelek untuk komputer anda, apalagi bila anda menggunakan komponen yang bagus tapi tidak menggunakan psu masalah mungkin anda perlu takut terhadap hardware yang anda gunakan. 

mungkin anda sudah bosen dengan perkataan saya langsung saja 


1. pertama dan paling gampang di cek psu yang kita gunakan itu berkualitas atau tidak yaitu dengan mengecek beratnya di karenakan psu yang bagus mempunyai berat yang lumayan berat dari psu abal-abal yang ada bila psu yang anda miliki enteng bisa jadi psu yang anda punya menggunakan perangkat yang tidak bagus , dan perlu anda waspadai psu anda nanti atau menunggu psu itu mati dan ganti yang lebih bagus .

2.Soal harga psu yang bagus rata memiliki rentan harga 500 ribu ke atas dengan rentan kapasitas 500w dan 450 w dan bila psu jelek akan lebih murah tapi yang namanya hardware komputer ada harga ada kualitas jadi jangan sayang untuk mengeluar uang tambahan untuk membeli psu yang berkulitas.

3. pilih lah brand psu yang sudah ternama atau sudah di kenal oleh masyarakat di karenakan vendor juga bisa menjadi patokan apakah barang yang kita beli itu bagus atau tidak 

4.pilih psu yang sudah mempunyai serfitikasi 80+ di karenakan dengan psu yang sudah bersertifikat psu tersebut sudah teruji dan bagus di karenakan psu tersebut meliki efisiensi daya yang tinggi dan juga tegangan foltase nya stabil jadi membuat pc yang kita miliki menjadi awet,dan juga tagihan listrik kita yang menjadi tidak terlalu membengkak .

5.jangan menggunakan psu bawaan casing. di karenakan psu bawaan casing pada pc biasanya tidak bagus apalagi bila psu itu di gunakan untuk memberi daya kepada hardware berkelas tinggi itu akan menyebabkan hardware yang kita miliki bisa menjadi rusak di karenakan kekurangan daya ,sebaik nya psu casing itu di ganti dengan psu yang berkualitas \

sebagian kerusakan yang dialami di krenakan psu yang jelek
1.hdd menjadi rusak
2.vga card 
3.paling fatal adalah prosessor anda 

INI MUNGKIN BISA JADI BAHAN REFERENSI MEREK  UNTUK MEMBALI SEBUAH PSU

HARGA
PCP&C TurboCoo
PCP&C Silencer >610
Enermax Galaxy
Zippy/Emacs SSL
Zippy/Emacs GSM
Zippy/Emacs PSL
Silverstone ZF (Etasis 85/75/56)
Seventeam ST >600 (SSI, V2.91)
Silverstone OP/DA >700W

QUALITY
Antec Neo HE
Akasa PowerGreen 80+
CoolMax CTG-750W/850W/1KW
Cooltek CT
Corsair HX
Enermax Liberty
Enermax Infiniti
Enhance ENP-GH
Fortron (FSP) GLN
Hiper Type-M >650W
Hiper Type-R >650W
iStarUSA PD2
iStarUSA PD3
OCZ GameXStream
OCZ EvoStream
PCP&C Silencer <610 td="">
Seasonic S12
Seasonic M12
Seasonic Energy Plus
SevenTeam ST <600 td="">
Silverstone EF
Silverstone OP/DA <700w td="">
Supermicro/AbleCom
Thermaltake Toughpower >600W
Xclio GreatPower
Zalman ZM
Ultra X3
Ultra X3



sekian dari saya mohon maaf bila ada salah pengetikan atau ada yang tidak falid pada penulisan artikel ini 

terimakasih sudah mau berkunjung