ketemu dengan saya kembali sekarang saya akan berbagi ilmu cara melepas ram laptop dan memasang nya kembali , dan juga cara melepas cd room dan memasang nya kembali, khusus nya laptop asus rog gl552jx yang kebetulan ada pada saat saya membuat post ini


baca dulu ya 

di sini saya buka bermaksud merusak laptop anda dengan tutorial yang saya bikin ini ,  saya hanya berbagi ilmu yang sudah saya dapat kan ,, resiko di tanggung kepada para pembaca bila ragu2 lebih baik anda jangan melakukan nya .

jadi resiko di tanggung para pembaca ya .....


Bahan bahan dan alat alat nya
1.obeng
2.tempat yang aman untuk meletakkan baut
3.laptop yang pastinya
4.tangan yang bersih
yang pertama kita kendorkan baut nya dengan memakai obeng ingat jangan melepas penutup laptop ini bila baut yang terpasang tadi masih menempel di karenakan bila di paksakan nanti nya komponen lain nya bisa rusak di karenakan di paksakan untuk dilepas
setelah di rasa baut nya sudah terlepas,buka dengan perlahan dengan bantuan obeng ,, bila laptop anda baru pertama kali di buka biasanya masih keras, bila salah satu bagian ada yang susah buka lah pelan2 dengan bantuan sebuah obeng
setelah terbuka anda akan melihat slot ram,hdd,port m2 untuk meletakkan ssd  pada sebuah laptop seri tersebut ,mungkin akan rada berbeda pada seri laptop yang lain nya ,tapi biasanya pada dasar nya sama setiap laptop mempunyai slot ram dan hdd,,,, setelah anda melihat slot ram nya bila anda ingin melepas nya anda hanya mengendorkan pengaitnya.
setelah anda melepas pengaitnya untuk melepaskan ram yang anda milki sebelum nya, bila anda mau memasang ram baru anda hanya membutuhkan ram ddr3 atau jenis lain nya yang sama jenis nya sperti ram yang sebelum nya mulai dari speed voltase, bila anda mengupgrade kapasitas ram anda anda hanya harus membeli kapasitas ram yang lebih besar tetapi juga harus di sama kan jenis nya seperti ram yang sebelum nya , setelah anda mempunyai ram baru anda hanya harus mesang ram tersebut ke slot dengan pas dan tekan kebawah otomatis pengaitnya akan terkunci dan ram berhasil di pasang
nah yang ini cara melepaskan cdroom nya pada laptop tipe ini ,pada laptop seri ini anda tidak usah melepaska baut nya lagi di karenakan pengaitnya cdroom nya sudah menjadi satu degan penutup nya tadi jadi tidak usah melepaskan baut nya yang lain , anda tinggal menarik cdroom ke luar dengan perlahan dan juga jangan miring sewaktu menarik nya .
stelah anda menarik nya , cdroom anda berhasil di lepas, bila anda berminat mengganti cdroom ini dengan hdd canddy atau sejenis nya pastikan ukuran nya sama dengan cdroom yang anda miliki di karenakan bila tidak sama bisa jadi hdd candy yang sudah anda beli tidak terpakai di karenakan kebesaran atau kekecilan pada saat masuk ke slot nya yang membuat komponen yang anda beli jadi tidak bermanfaat lagi/sia-sia.
untuk cara memasukkan nya anda hanya memasukkan cdroom nya ke slot nya dengan hati sesuai dengan slot nya sampai terpasang degan benar
setelah di rasa smeua nya sudah terpasang dengan baik, tutup lah lagi.



untuk memudahkan saya juga menyertakan fidio nya






mohon maaf bila kualitas foto nya kurang bagus ,ada penulisan yang salah dll
di sini saya buka bermaksud merusak laptop anda dengan tutorial yang saya bikin ini ,saya hanya berbagi ilmu yang sudah saya dapat kan ,, resiko di tanggung kepada para pembaca bila ragu2 lebih baik anda jangan melakukan nya

terimakasih para pembaca yang sudah mampir di blog saya