Assalammualaikum Wr Wb

Pernah endak sih terpikiran dibenak kita, bahwa beberapa saat kita pernah berfikir udah lulus sekolah dengan jenjang B dan melanjutkan ke jenjang C dengan jurusan apa ?

Beberapa orang memikirkan hal tersebut dan bertanya apakah jurusan ini bagus atau ini atau ini, dan seterusnya.

Hal tersebut membuat bingung endak selesai selesai, tapi cobalah berfikir sejenak secara tenang, coba berfikir dan mecari cari - dimana kah hal yang paling anda senangi atau hal yang in dikembangkan dan ada dijurusan tersebut. 

Sedikit cerita guru saya dahulu pernah bilang kira kira begini (mudah mudahan akurat dan bisa menggambarkan perkataan beliau) " memilih jurusan itu jangan didasari hanya sekedar karena a karena b tapi memilih jurusan itu didasari atas kemauan sendiri dan juga tujuan untuk menambah atau mengembangkan sesuatu yang sudah kita miliki", setelah itu saya befikir sejenak dan mengartikan, memang memilih jurusan lebih menyenangkan kita kita memilih pilihan tersebut secara mandiri, karena rasanya berbeda sekali dan juga totalitas dalam menjalankan mangarumi jurusan yang dipilih juga lebih terasa menyenangkan. 

memilih jurusan a dan b dan c ..... dan seterusnya singkatnya pilihlah yang sesuai dengan hati atau kesenangan anda dan juga tekat melanjutkan sesuatu yang sudah anda miliki (basic) karena kenapa, kalau terpaksa sesuatu kegiatan tidak akan menyenangkan sedangkan jika tujuannya dari awal pengen masuk bener 2 dari nol - percayalah suatu saat akan terasa kurang karena didalam pendidikan jurusan tidak semuanya diajari dari nol . 

ok sedikit cerita dari saya dan juga pengalaman semoga menginspirasi atau membantu pemersalahan anda saat ini

(tidak bermaksud mengajari ya)