Saturday, 28 May 2016

cara menginstal presta shop cms menggunakan xamp

ya kembali lagi dengan saya ,kali ini saya akan memposting bagaimana cara menginstal cms presta shop ya ,, cms ini banyak di gunakan untuk membantu proses pembuatan suatu web, ya itu adalah penjelasan singkat nya,, langsung saja ke tutoria.

nah pada tutorial ini saya menggunakan xamp untuk meninstal nya

Sebelum menginstall sebuah cms kita buat terlebih dahulu data base nya dengan cara mengetikan localhost/phpmyadmin/ creat data base anda sesuai dengan nama yang di inginkan .

 
Setalah membuat data base pastikan anda mempunyai data cms nya anda bisa mendapatkan di internet dengan cara medownload salah satu cms yang ada .
 
Setelah anda mempunyai salah satu cms nya ekstrak file cms nya file/directory  xamp/htdoc secara default lokasi directory nya berada pada data c .

Dan pastikan anda sudah menginstall aplikasi xamp ya xamp berguna menjalankan cms nya secara lokal karna bersifat belajar jadi kita pake localhost saja dan ingat pada saat kita menjalankan cms kita harus menyalakan xamp nya ya , nyalakan/start apche nya dan juga mysgl nya ya supaya bisa .



Untuk mebuka cms ketikan ini pada browser anda localhost/nama file cms yang anda taruh di htdoc xampp
Pada tahap ini dalah tahap pemilihan Bahasa yang nanti nya akan di gunakan saya saran menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa inggris supaya mudah untuk di pahami .

Pada tahap ini adalah persetujuan kebijakan perusahaan pemilik software yang harus di setujui dan menanggung segala macam dampak nya dll
Setelah mesetujuinya kita klik next ya .

Pada tahap ini adalah informasi kofigurasi store anda ya
Pada tahap ini anda bisa isi kan sesuai dengan keinginan anda tetapi tidak boleh melenceng dari ketetapan yang susah ada ya .

Bila di rasa sudah benar dan juga sudah pas silahkan anda melanjutkan ke tahap yang lain dengan
Klik net.

 Pada tahap ini bisa dibilang konfigurasi data base nya ya

Database server addres nya: localhost di karenakan kita Cuma mencob saja
Database name: isi kan sesuai dengan data base yang sudah anda buat
Database logi:harus root
Table previx:sesuai dengan devault saja
Bila sudah di isi nah disana ada tombol test your data base connection now ini fungsi nya untuk mengecek data base nya apakah sudah terkoneksi atau belum jika di test hasil nya data “data base is connected artinya terkoneks database nya ya .

Bila sudah langsung saja untuk melanjutkan ketahap selanjutnya
Klik next .

 Pada tahap ini mungkin tahap yang paling membosankan pada tahap instalasi yang sebagian menganggap nya seperti itu termasuk penulis ya ahaha , tatapi harus juga di tunggu ya.

sudah selesai dan berhasil nanti aka nada notiv “your installation is finished” jika ada pesan tersebut artinya sudah berhasil,,,yeah,,,

Sekian dari saya
mohon maaf bila ada kesalahan pada saat penulisan dan ejaan pada post kali ini.

Terimakasih para pembaca yang sudah mampir dan membaca postingan saya ya.

Related Posts

cara menginstal presta shop cms menggunakan xamp
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.