Sunday, 31 January 2016

Cara Sharing data dari Pc kita ke Mesin Virtual box


Cara Sharing data dari Pc kita ke Mesin Virtual Box


Mungkin masih ada yang bingung bagamana cara membuka windows pada linux atau sebaliknya  tanpa merusak sistem atau merubah sistem yang sudah ada , menggunakan mesin virtual box kita bisa memakai dua atau lebih sistem operasi secara sekaligus atau berbarengan nah tapi mungkin yang masih baru mecoba coba masih bingung bagaimana caranya supaya partisi yang terdapat pada sistem operasi sungguhan dapat terbaca pada os yang terdapat pada mesin virtual box .

Langkah-langkah : 


gamabar 1
 1. Buka firtual box anda klik"setting", di dalam setting tidak hanya pengaturan shared folder tetapi, masih banyak  perngaturan yang lain nya yang tentunya sangat berguna pada saat kita membuthkan vitur-vitur tersebut

gambar 2
 2.Setelah masuk kemenu setting klik "Shared folders".

gambar 3
 3. Pada tahap ketiga anda tinggal menekan icon di pojok kanan atas, itu berguna untuk , folder mana yang ingin anda share ke virtual box dan pengaturan lain nya, Jangan lupa klik ok supaya konfigurasi anda tad tersimpan.

gambar 4
 4. Pada tahap ini sudah berada pada tahap finishing pada tahap ini anda hanya akan mengklik "ok".

gambar 5
 5.Sebelum kita berhasil mengsharing data ke virtual box , kita harus mengintal yang namanya   VBoxGuestAdditions.iso terlebih dahulu. kita buka menu "storage" klik icon kecil yang sudah saya tandai bila sudah akan membuka jendela baru klik "chose disk"

gambar 6
6.lokasi iso tersebut berada pada folder instalasi vitual box anda sebagai contoh lokasi intlasi vbox saya C:\Program Files\Oracle\VirtualBox  nah nati akan muncul iso nya, yang sudah saya lingkari tersebut bila sudah ketemu "pilih" dan klik "open" 


gambar 7
7. Bila berhasil akan muncul gambar seperti yang saya sudah lingkari tersebut , setelah itu klik dan akan memuculkan jendela yang baru .

gambar 8
8. Nah pilih salah satu setup yang sudah saya beri tanda sesuai jenis windows anda bila anda memakasi windows 64bit pilih AMD 64 bila windows 32bit pilih X86.

gambar 9
9. terbukalah jendela yang baru awal proses penginstalan , kelik next untuk memulai proses penginstalan . setelah selesai restart os pada virtual box nya


gambar 6
 6.bila anda mengikuti caranya dengan benar dan serius hasil nya akan .... shared folder berhasillll....





















Related Posts

Cara Sharing data dari Pc kita ke Mesin Virtual box
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar